Sukses


Ketua MPR: Saya Tidak Setuju Calon Boneka dalam Pilkada

Zulkifli berpesan, semua pihak harus memikirkan kepentingan bangsa dan negara saat hendak melakukan apapun.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap, tidak ada pihak yang berpikiran jangka pendek dalam persiapan pilkada serentak yang akan berdampak terhadap diundurnya kegiatan.

"Karena satu dan lain hal, misalnya, ada pemboikotan kandidat. Tentu cara pandang seperti ini tidak mendidik yang akan merugikan masyarakat luas," kata Zulkifli dalam seminar kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (1/8/2015).

Zulkifli Hasan menilai, hal tersebut tentu berpotensi merugikan pembangunan dan mengorbankan kepentingan bangsa dan negara.

"Kita harus berpikir lebih besar untuk kepentingan bangsa dan negara. Saya juga tidak setuju kalau ada kandidat boneka-bonekaan," ujar dia dalam seminar bertajuk Peneguhan Gerakan Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur itu.

Ia berpesan, semua pihak harus memikirkan kepentingan bangsa dan negara saat hendak melakukan apapun.

Zulkifli juga mengatakan, kegiatan itu akan menjadi sejarah karena pertama kalinya Indonesia melakukan pilkada serentak.

"Alhamdulillah KPU menyatakan kesiapannya sudah hampir 90%, tapi masih ada beberapa wilayah yang kandidatnya belum lengkap," tandas Zulkifli. (Ant/Mvi/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini