Sukses

Wapres JK Temui Presiden Turki di Hotel Ritz-Carlton

Menurut Juru Bicara Wapres Husain Abdullah, JK dengan Erdogan memiliki hubungan dekat sejak sebelum menjabat sebagai pejabat negara.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Menurut data dari Sekretariat Wapres pada Sabtu pagi (1/8/2015), JK bertemu dengan Erdogan pada pukul 10.30 WIB. Wapres berangkat dari rumah dinas menuju hotel sekitar pukul 10.15 WIB.

Sebelumnya, JK direncanakan menyelenggarakan jamuan pagi bersama Presiden Erdogan pada Sabtu di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Namun acara tersebut batal dilaksanakan.

Menurut Juru Bicara Wapres Husain Abdullah, JK dengan Erdogan memiliki hubungan dekat sebelum menjabat sebagai pejabat negara.

"Pada saat tidak menjabat sebagai wapres pun keduanya biasa berkomunikasi," ujar Husain di Jakarta, Jumat 31 Juli 2015.

Erdogan bersama Wapres JK sebelumnya juga melaksanakan salat Jumat bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta. Presiden Turki itu tiba di Jakarta pada Kamis 30 Juli 2015 malam, melalui Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Presiden Jokowi juga telah menerima Erdogan dengan upacara sambutan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, seusai salat Jumat, 31 Juli 2015.

Selain itu, Jokowi mengundang Erdogan ke acara jamuan makan malam kenegaraan di Istana Negara, Jakarta, Jumat petang. (Ant/Mvi/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.