Sukses

Jokowi Hadiri Perayaan Harganas, Sebagian Jalan di BSD Dialihkan

Jokowi direncanakan menghadiri acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Presiden Jokowi direncanakan akan menghadiri acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, hari ini atau Sabtu 1 Agustus 2015.

Akibatnya, sejumlah arus lalu lintas di jalan utama BSD terutama yang akan mengarah ke AEON Mall dan Indonesia International Convention Exhibition (ICE), dialihkan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan dan aparat kepolisian setempat.

"Dialihkan yang seharusnya bisa lewat lampu merah Giant atau German Centre, dialihkan lewat Golf Bumi Serpong Damai. Jaraknya hanya beberapa meter saja dari jalur awal," tutur Kepala Dishubkominfo Sukanta, saat ditemui di lokasi, Sabtu (1/8/2015).

Sementara dari arah Tangerang berbelok di putaran arah balik ITC BSD mengarah Lampu Merah Damai Indah Golf BSD atau MCD BSD, ambil ke kiri kemudian lurus terus mengarah AEON Mall atau ICE BSD.

Petugas pun menutup jalan di sekitar lokasi Lapangan Sunburts. Di lokasi depan tenda acara, sudah steril dari kendaraan roda empat maupun dua yang melintas di depan lapangan tersebut.

"Sudah steril dari jam 06.00 WIB tadi, diperkirakan sampai siang atau acara selesai," kata Sukanta. Pengalihan arus lalu lintas ini, jelasnya, sudah biasa dilakukan atau seperti pada saat penyelenggaraan rutin Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor tiap akhir pekan.

Terpantau, sejumlah pejabat sudah datang di lokasi. Seperti para gubernur, walikota/bupati dari seluruh Indonesia, serta ribuan kader Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) dari masing-masing daerah. (Ans/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini