Sukses

Lama Dilanda Kekeringan, Bogor Diguyur Hujan Es

Wilayah Bogor dan sekitarnya akhirnya diguyur hujan dengan intensitas lebat. Bahkan, dibeberapa kecamatan terjadi fenomena hujan es.

Liputan6.com, Bogor - Setelah beberapa pekan dilanda kekeringan, wilayah Bogor, Jawa Barat dan sekitarnya akhirnya diguyur hujan dengan intensitas lebat. Bahkan, di beberapa kecamatan terjadi fenomena hujan es.

Rudi (38), warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mengatakan hujan es terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu hujan deras yang turun disertai angin kencang dan petir.

"Saya lihat mendung sudah mulai sekitar pukul 15.00 WIB, kemudian hujan turun satu jam kemudian. Sekitar pukul 18.00 WIB terjadi hujan es," ujarnya kepada Liputan6.com, Jumat (31/7/2015).

Hujan es juga terjadi wilayah Kecamatan Bogor Timur, tepatnya di Kelurahan Sindangrasa. Nizma Ghatie, salah satu warga mengaku wilayahnya dihujani es.

"Awalnya terdengar suara kencang di atas genting. Tak tuk tak tuk.. begitu bunyinya. Pas dilihat hujan es. Esnya itu sebesar kelereng," papar dia.

Selain itu, akibat hujan yang disertai angin, atap sebuah rumah makan di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.