Sukses

Kantor Kebakaran, Sebagian Pegawai Ditjen Pajak Diliburkan

Petugas pemadam kebakaran masih bersiaga di sekitar kantor pajak.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang terjadi di basement kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subrot, Jakarta Selatan dipadamkan. Sebagian pegawai pun diliburkan.

"Khusus pegawai gedung utama dipulangkan pukul 09.30 WIB. Sementara untuk yang di gedung lain tetap bekerja," kata Kasubdit Humas Ditjen Pajak Ani Natalia di lokasi, Jumat (31/7/2015).

Menurut Ani, kebakaran hanya melanda basement kantor dan tidak merambat ke lokasi lain. Hal itu membuat semua dokumen selamat dari amukan api. "Dokumen-dokumen penting sampai saat ini aman tidak ada yang terbakar," imbuh dia.

Pantauan Liputan6.com, petugas pemadam kebakaran masih bersiaga di sekitar kantor pajak. Sebagian petugas masih melakukan pendinginan dan pemeriksaan di sekitar lokasi kejadian.

Kantor juga tampak sepi. Tidak ada aktivitas yang terlihat dari kantor utama bernuansa biru itu. Sementara, sebagian karyawan memilih duduk-duduk di trotoar di depan kantor mereka.

Kebakaran terjadi di kantor Direktorat Jenderal Pajak Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Jumat sekitar pukul 05.00 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik pada trafo di basement. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.