Sukses

Kebakaran di Ditjen Pajak Diduga dari Trafo di Basement

Petugas pemadam kebakaran langsung menerjunkan 22 unit pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di kantor Direktorat Jenderal Pajak Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Jumat sekitar pukul 05.00 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik pada trafo di basement.

"Apinya berasal dari salah satu trafo di panel listrik basement 2 gedung," kata Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Irwan, di lokasi, Jumat (31/7/2015).

Api kemudian membesar dan membakar panel listrik yang ada di basement. Seluruh isi basement pun penuh dengan asap.

Petugas pemadam kebakaran langsung menerjunkan 22 unit pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Setelah 5 jam pemadaman, api akhirnya padam.

Saat ini, kata Irwan, pihaknya masih memeriksa wilayah basement. Pemeriksaan juga dilakukan untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

"Dugaan sementara memang korsleting listrik, tapi kami masih menyelidiki," tutur Irwan.

Sampai saat ini, mobil pemadam kebakaran masih bersiaga di komplesk kantor Ditjen Pajak. Sebagian petugas sudah tampak beristirahat. Sementara sebagian lainnya melanjutkan tugas memeriksa basement. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini