Sukses

Pesan Kapolri untuk Kapolda Baru Papua dan Papua Barat

Jenderal Badrodin mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa terjadi dalam institusi Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti resmi melantik Brigjen Pol Paulus Waterpaw menjadi Kapolda Papua dan Brigjen Pol Royke Lumowa menjadi Kapolda Papua Barat. Pelantikan digelar di Rupatama Mabes Polri.

Dalam sambutannya, Badrodin mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa terjadi dalam institusi Polri. Banyak pertimbangan-pertimbangan yang telah dipikirkan sebelum rotasi.

Badrodin berpesan kepada Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat untuk menjaga komunikasi kepada semua unsur yang ada di tanah Papua.

"Ini adalah regenerasi. Di tangan saudara-saudaralah, keamanan dan stabilitas di tanah Papua harus dijaga terus. Masalah komunikasi, lakukan dengan berbagai unsur yang merupakan center of gravity," kata Badrodin di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti melantik Brigjen Pol Paulus Waterpaw menjadi Kapolda Papua dan Brigjen Pol Royke Lumowa menjadi Kapolda Papua Barat. (Liputan6.com/ Yoppy Renato)

Berdasarkan Telegram Kapolri nomor ST/195/VII/2015 pada Kamis 30 Juli 2015 disebutkan Irjen Pol Yotje Mende dimutasi sebagai Perwira Tinggi Yanma Polri. Posisinya akan digantikan oleh Brijen Pol Paulus Waterpaw, yang sebelumnya berdinas sebagai Kapolda Papua Barat. Yontje Mende dimutasi sebagai perwira tinggi Yanma Polri dalam rangka pensiun.

Sementara untuk posisi Kapolda Papua Barat, Kapolri menunjuk Brigjen Pol Royke Lumowa yang sebelumnya bertugas di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan sebagai Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Daerah Konflik dan Kontijensi. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.