Sukses

Jokowi Buka Munas HKTI di Pondok Gede

Jokowi tiba di lokasi acara pada pukul 09.15 WIB dengan memakai jaket HKTI yang berwarna kombinasi hijau dan putih.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) 2015. Acara tersebut digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada 29-31 Juli 2015.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di lokasi acara pada pukul 09.15 WIB dengan memakai jaket HKTI yang berwarna kombinasi hijau dan putih. Ia diapit oleh Ketua Umum HKTI Oesman Sapta Odang dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.‎‎

"HKTI! HKTI!" teriak Oesman saat memasuki ruangan mendampingi Jokowi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Jokowi akan mengunjungi display produk unggulan HKTI dari seluruh Indonesia, termasuk sarana produksi pertanian dan alat mesin pertanian di arena Munas.

Munas VIII HKTI 2015 bertema "Majukan Pertanian, Berdayakan Petani, Wujudkan Kedaulatan Pangan". Munas dihadiri dan diikuti oleh 700 peserta dari utusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI, utusan Dewan Pimpinan HKTI Provinsi dan Kabupaten/Kota, utusan Pemuda Tani dan Wanita Tani, serta fungsionaris HKTI.

Selain Jokowi, sejumlah tokoh nasional, kalangan dunia usaha, para pemerhati bidang pertanian, serta ribuan petani dari seluruh Indonesia juga menghadiri acara tersebut. Ada Wakil Ketua MPR Mahyudin serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

Tujuan Munas VIII HKTI ini sesuai amanat AD/ART HKTI yang merupakan agenda 5 tahunan untuk menetapkan kepengurusan baru DPN HKTI 2015-2020. Kemudian penyempurnaan AD/ART dan penetapan program umum HKTI, serta merumuskan rekomendasi sesuai kebutuhan dalam rangka mencapai kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.