Sukses

Cak Imin: Jokowi Buka Muktamar NU Sabtu

Mukhtamar NU digelar selama 5 hari, dari tanggal 1-3 Agustus 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Nahdlatul Ulama (NU) akan menggelar muktamar ke-33 dalam waktu dekat ini di Jombang, Jawa Timur. Muktamar itu digelar selama 5 hari, dari tanggal 1-3 Agustus 2015.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengatakan, muktamar itu akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.‎

"Pembukaan akan dilakukan oleh Pak Jokowi pada Sabtu tanggal 1 Agustus," ujar Muhaimin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Selain Jokowi, lanjut pria yang akrab disapa Cak Imin itu, seluruh petinggi partai politik dan menteri Kabinet Kerja juga diundang untuk menghadiri muktamar tersebut.

Selain pembukaan, tambah Cak Imin, akan ada sidang-sidang yang diikuti oleh seluruh peserta muktamar ke-33. Sidang-sidang itu bakal membahas program, evaluasi, dan rekomendasi yang akan dihasilkan.

"Diakhiri dengan pemilihan Rais Aam maupun Ketum PBNU. Nah, semua itu ini rangkaian yang akan dilaksanakan selama 5 hari," ucap Cak Imin.

Sejauh ini ada 3 kandidat yang sudah maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PBNU. Mereka adalah ketua umum incumbent KH Said Aqil Siradj, Wakil Ketua Umum PBNU yang juga mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara As'ad Said Ali, dan pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng-Jombang, KH Salahudin Wahid.

Sementara untuk calon Rais Aam atau ketua dewan syuro di Muktamar NU nanti ada 2 orang calon kuat. Yakni, KH Mustofa Bisri dan KH Hasyim Muzadi. (Ndy/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini