Sukses


Oesman Sapta: Saya Akan Mundur Sebagai Ketua Umum HKTI

Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Umum HKTI Oesman Sapta Odang, menyatakan akan mengundurkan pasca-Munas HKTI ke-VIII.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Oesman Sapta Odang, menyatakan akan mengundurkan diri dari kursi Ketua Umum HKTI pasca-Munas HKTI ke-VIII yang digelar Jumat besok, 31 Juli 2015 di Ballroom Utama Kompleks Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

"Saya akan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum HKTI yang saya pimpin selama 5 tahun. Sekaligus saya akan memperkenalkan mekanisme baru dalam kepengurusan HKTI," ujar pria yang akrab disapa Oso saat ditemui di sela-sela acara gladi bersih acara Munas HKTI di Ballroom Kompleks Asrama Haji, Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Mekanisme baru atau peraturan baru yang akan diperkenalkan Oso selaku Ketua Umum adalah terkait dengan periodesasi Ketua Umum HKTI. Ke depan Ketua Umum HKTI hanya boleh dijabat selama 1 periode yakni 5 tahun.

"Itu adalah mekanisme atau prosedur baru yang akan diterapkan dalam kepengurusan HKTI pasca-Munas ke-VIII. Mudah-mudahan mekanisme baru tersebut akan menjadikan HKTI lebih baik lagi dan berdampak positif bagi petani Indonesia," tandas Oso. (Ado/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini