Sukses

Pengemudi 'Koboi' Penembak Minibus di Tol JORR Diringkus

Polisi menangkap Rahmanto di sebuah rumah di BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengkap pengemudi KIA Picanto bernomor polisi B 1191 SZN, yang menembak mobil minibus di jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Km 11, Cipayung, Jakarta Timur. Pengemudi bernama Rahmanto itu ditangkap di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

"Sudah ditangkap tadi malam di BSD Tangsel," kata Kepala Polres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq saat dikonfirmasi, Kamis (30/7/2015).

Polisi menangkap Rahmanto di sebuah rumah di BSD. Selain menangkap pelaku aksi 'koboi' ini, polisi juga menyita barang bukti lainnya. Di antaranya, airsoft gun jenis Bareta M84 berikut peluru gotri baja kuningan dan mobil yang dikemudian pada saat penembakan di jalan tol.

Penembakan itu terjadi pada Senin, 28 Juli 2015 di jalan Tol JORR. Bermula saat KIA Picanto merah tiba-tiba disalip Xenia bernomor polisi B 1125 KVI yang dikendarai Dwi.

Tak lama, Picanto merah itu memburu dan membuka kaca sedikit. Tiba-tiba, pengemudi Picanto menembakan senjata api ke arah Xenia yang dikendarai Dwi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kaca bagian pengemudi Xenia bolong terkena peluru airsoft gun. Sekitar 4 hari diburu, akhirnya Rahmanto dapat diringkus. Pihak kepolisian belum memberikan keterangan lengkap terkait penangkapan Rahmanto. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini