Sukses

Blusukan di Semarang, Jokowi Bagikan Sembako dan Kartu Sakti

Jokowi didampingi Iriana, Menko Puan Maharani, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melanjutkan kegiatannya dengan blusukan ke Desa Bongsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. Blusukan digelar setelah melantik perwira remaja TNI dan Polri di Semarang.

Dalam blusukannya, Kamis (30/7/2015), Presiden Jokowi menyerahkan 3 jenis 'kartu sakti' yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada perwakilan warga.

Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki mengatakan, pembagian kartu tersebut sebagai implementasi program penjaminan sosial dan merupakan bagian dari target di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang ditetapkan sesuai dengan kebijakan politik pembangunan pemerintah.

"Tujuannya adalah untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan dan layanan dasar rakyat, penanggulangan kemiskinan, mengatasi kesenjangan antarkelompok dan wilayah, serta meningkatkan kemampuan sumber daya manusia," ujar Teten dalam keterangan persnya yang diterima Liputan6.com.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Setelah acara penyerahan kartu tanda keikutsertaan program perlindungan sosial, Presiden juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga miskin dan biaya perbaikan 3 blok atap rusun yang rusak. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.