Sukses

Misteri 'Tarian' 10 Cahaya Putih di Langit Jepang, UFO?

Video berdurasi 2 menit lebih itu menampilkan kesepuluh cahaya yang menari dari satu sisi langit ke bagian lainnya.

Liputan6.com, Osaka - Penampakan misterius 10 cahaya putih berjoget di langit tengah kota Osaka, Jepang pada siang bolong, membuat gempar warga di sana. Mereka bertanya-tanya, apa gerangan yang tengah melintasi wilayah tersebut.

Aksi 10 cahaya bergoyang-goyang itu terekam kamera amatir warga. Dalam rekaman itu, terlihat betapa menakjubkannya bola-bola berwarna putih itu terbang beriringan.

Video berdurasi 2 menit lebih itu menampilkan kesepuluh cahaya yang menari dari satu sisi langit ke bagian lainnya.

Rekaman tersebut diposting oleh sejumlah saluran TV Jepang, dan kini telah dilihat oleh hampir 180.000 orang yang bertanya-tanya apa mungkin itu hanya sekadar cahaya lampu.

Deskripsi video tersebut menyebutkan, sebentuk bola putih itu bergerak cepat dan seolah-olah menari. Tak lama kemudian, muncul klaim bahwa penampakan itu mirip dengan yang muncul di atas Hyde Park, London pada bulan Juni.

Meski tampak serupa, namun cahaya di London itu hanya berlangsung selama beberapa detik. Sehingga sulit untuk membuat perbandingannya.

Sulit mengidentifikasi apa sebenarnya 10 cahaya bulat di langit Osaka itu, karena jarak dari perekam dalam video itu terlalu jauh. Spekulasi liar terhadap penampakan tersebut pun bermunculan.

Ada yang berkomentar itu adalah tanda-tanda kehidupan alien. Beberapa lainnya menyebut kemungkinan cahaya itu adalah UFO (unidentified flying object).

Sementara yang lainnya bersikap skeptis bahwa rekaman itu adalah tipuan belaka. Melilhat kualitas rekaman tersebut.

"Singkatan UFO adalah unidentified flying object atau benda terbang yang tak teridentifikasi. Sesuai artinya, maka UFO tak bisa dikenali," tulis lainnya seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (30/7/2015).

Banyak orang menduga ke-10 cahaya itu adalah balon, dan lainnya mengklaim penampakan itu bergerak lambat sehingga tak membuatnya lebih misterius. Dan mengambang itu bukanlah ciri UFO. (Tnt/Ein)

Baca juga:

Penampakan Awan Mirip UFO Gegerkan New York

Misteri Lubang Hitam di Langit Inggris, Portal Masuk Alien?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.