Sukses

Buaya Liar Berukuran 4 Meter Gegerkan Warga Rimbo Bujang

Warga harus berhati-hati saat beraktivitas di sungai. Sebab, tidak tertutup kemungkinan masih adanya buaya lain.

Liputan6.com, Jambi - Warga Desa Tirta Kencana, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi, geger dengan penangkapan seekor buaya liar. Buaya berukuran 4 meter tersebut berhasil ditangkap sejumlah warga di sungai itu.

Budi (30), salah seorang warga yang ikut menangkap buaya tersebut, menceritakan penangkapan buaya itu terjadi pada Rabu 29 Juli 2015 siang.

Sebelum ditangkap, buaya tersebut terlihat di Sungai Alai. Melihat ada buaya, Budi bersama warga lain berinisiatif melakukan penangkapan dengan cara menjerat menggunakan tali.

"Awalnya muncul di tengah sungai, tepat di tumbuhan pandan. Melihat itu kami langsung mencari cara untuk menangkap dan akhirya berhasil dijerat," ujar Budi ketika dihubungi Kamis (30/7/2015).

Setelah berhasil dijerat, sang buaya lantas diangkat ke darat dan kemudian dipindahkan ke rawa. Menurut Budi, buaya tersebut cukup ganas karena melawan terus saat ditangkap.

"Penangkapan ini kami laporkan ke aparat desa. Biar nanti diurus oleh aparat pemerintah, mau ditaruh di penangkaran atau diapakan buaya ini," tambah Budi.

Sementara itu, Camat Rimbo Bujang, Sukiman berharap agar warga berhati-hati saat beraktivitas di sungai. Sebab, tidak tertutup kemungkinan masih adanya buaya lain.

"Ini membuktikan Sungai Alai di Kabupaten Tebo masih dihuni buaya, warga harus lebih berhati-hati," kata Sukiman. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini