Sukses

Sentra Kerajinan Kayu Tertua di Makassar‎ Ludes Terbakar

Api bermula dari tempat penjual kayu propil milik Basri.

Liputan6.com, Makassar - Sen‎tra kerajinan kayu bermotif tertua di Makassar yang terletak di Jalan Antang raya Kecamatan Manggala, Makassar, ludes terbakar Kamis (30/7/2015). Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.00 Wita dan baru bisa dipadamkan 3 jam kemudian.

Kebakaran berlangsung cepat karena banyaknya bahan mudah terbakar di tempat itu. Api bermula dari tempat penjual kayu propil milik Basri. Api kemudian menyebar ke lapak yang lain dan menghanguskan kayu propil yang ada dalam lapak-lapak tersebut.

Kapolsek Manggala, Komisaris Akbar Setiawan, memperkirakan kerugian materi akibat kebakaran ini mencapai Rp 600 juta.

"Alhamdulillah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan peyebab kejadian sementara dalam penyelidikan dan menunggu hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh tim identifikasi dan labfor Polda Sulselbar," kata Akbar kepada Liputan6.com,  di lokasi kejadian, Kamis (30/7/2015).

Menurut dia, jajarannya tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Untuk itu, Polsek Manggala meminta bantuan tim labfor.

"Untuk saat ini, TKP masih kita police line selama proses penyelidikan berlangsung," tukas Akbar.‎ (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini