Sukses

Mensos Ingin Tiru Pusat Rehabilitasi Sosial di Los Angeles AS

Menurut Menteri Khofifah, Dream Center merupakan lembaga besar dan sukses dalam memberikan pelayanan rehabilitasi sosial secara terpadu.

Liputan6.com, Los Angeles - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Dream Center Leadership School di Los Angeles, Amerika Serikat. Ini merupakan Pusat Rehabilitasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial atau PMKS terbesar di Los Angeles.

"Kita bisa belajar dari Dream Center terkait public private partnership (kerja sama pemerintah dengan swasta) dan mengoptimalkan internship (magang) mahasiswa dengan memberi bobot kuliah, jika mereka membantu panti-panti rehabilitasi sosial," ujar Mensos Khofifah dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (29/7/2015) malam.

Menurut Menteri Khofifah, Dream Center merupakan lembaga besar dan sukses dalam memberikan pelayanan rehabilitasi sosial secara terpadu. Terutama dengan kemandirian yang kokoh, serta pendanaan dari masyarakat.

Selain itu, kegiatan Menteri Khofifah adalah memimpin langsung 61 kontingen Indonesia pada perhelatan Special Olympic World Games (SOWG) di Los Angeles, AS. Acara ini secara resmi dibuka Ibu Negara AS Michelle Obama.

Adapun terkait program kesejahteraan sosial, beberapa pekan lalu, Menteri Khofifah mengimbau seluruh kepala daerah untuk mempercepat proses pendataan penduduk. Hal itu agar program kesejahteraan sosial dapat segera dinikmati masyarakat.

Program sosial tersebut adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sehat (KKS) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Sayang pemerintah sudah menyiapkan program ini, anggarannya ada, tapi mereka belum bisa menerima manfaat ini karena data yang belum sampai," tutur Mensos Khofifah di Pondok Pesantren Darus Salam (Prajjan), Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu 4 Juli lalu. (Ans/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.