Sukses

Diduga karena Penumpang Selfie, Kapal Wisatawan Terbalik di NTB

Selain selfie, para penumpang yang berjumlah 6 orang asal New Zaeland ini juga mabuk-mabukan sebelum kapal terbalik.

Liputan6.com, Lombok Utara - Sebuah kapal penumpang yang mengangkut wisatawan terbalik di perairan Pecinan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu 29 Juli 2015 sore.

Kapal bernama Cemerlang ini ditumpangi 7 orang, 1 kapten kapal dan 6 penumpang asal New Zealand. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kepala Satuan Patroli Daerah Direktorat Polair Polda NTB Kompol Dewa Wijaya mengatakan, sebelumnya kapal Cemerlang bertolak dari Senggigi menuju Gili Trawangan pada pukul 15.30 Wita.

"Kapal itu mengangkut 6 orang wisatawan dari New Zealand dan terbalik saat berada di perairan Pecinan," ujar Dewa saat dikonfirmasi, Rabu (29/7/2015).

Dewa menjelaskan, usai jajarannya memeriksa kapten kapal, penyebab kapal tersebut terbalik diduga karena kehilangan keseimbangan, lantaran para penumpang asyik berpesta sambil meminum minuman keras dan berfoto selfie di sebelah sisi kapal.

"Karena para wisatawan yang seluruhnya pria ini mabuk-mabukan dan ber-selfie di pinggir kapal. Akhirnya kapal kehilangan keseimbangan dan terbalik," terang dia.

Hingga malam ini, kata Dewa, pihak polair masih melakukan pemeriksaan terhadap kapten kapal dan para penumpang. Namun, para penumpang enggan berkomentar terkait tindakan mereka yang menyebabkan kapal non-wisata ini terbalik. (Rmn/Ado)
    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.