Sukses

Awasi Sudut Ibukota, Ahok Siap Bangun Command Center

Demi mendukung segala fasilitas command center, Ahok juga akan membangun jaringan internet.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menemui jajaran Polda Metro Jaya. Dalam pertemuan itu, Ahok menyetujui pembangunan command center atau pusat komando.

Ahok mengatakan, banyak bidang yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Terkait infrastuktur teknologi misalnya, pembangunan CCTV beserta sistemnya akan diperkuat.

"Kita‎ bangun CCTV begitu banyak, siapa yang lebih penting memonitor CCTV, Polda. Makanya, saya katakan yang memimpin pengawasan semua di tangan Polda," kata Ahok di Mapolda Metro Jaya, Rabu (29/7/2015).

"Makanya kita juga akan memberikan bantuan untuk membangun command center yang baik di sini," sambung dia.

Demi mendukung segala fasilitas command center, Ahok juga akan membangun jaringan internet. Sehingga seluruh kantor polisi di Jakarta bisa terhubung.

"Kita juga mau memberikan jaringan internet infrastruktur fiber optik kita kepada kepolisian, supaya sampai sektor polisi bisa online semua. Sehingga nanti pengawasan CCTV yang begitu banyak per wilayah," jelas dia.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyebutkan, sistem pengawasan juga bisa dibagi per wilayah. Setiap kantor kepolisian hingga subsektor bisa mengawasi wilayah, dan segera menyampaikan informasi terkini bila ada peristiwa yang perlu penanganan cepat.

"Jadi enggak mungkin kan di polda mengawasi 6 ribu-10 ribu CCTV. Nah, ini yang mesti mengawasi dibagi subsektor. Bagaimana supaya canggih, ya kita akan memfasilitasi. Jadi selain menyamakan persepsi mengambil tindakan ini, juga menyamakan infrastruktur (command center) tahun depan," pungkas Ahok. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini