Sukses

Ahok Pastikan Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Kasus UPS

Tidak ada persiapan khusus dalam menjalani pemeriksaan ini. Sebab, berbagai data yang dibutuhkan sudah diserahkan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Reserse Kriminal Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini. Gubernur DKI Jakarta itu memastikan hadir dalam pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) tersebut.

"Iya nanti datang jam 10 habis dari sini saya ke Mabes ke Bareskrim," kata Ahok sebelum mengisi acara di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Menurut dia, tidak ada persiapan khusus dalam menjalani pemeriksaan ini. Sebab, berbagai data yang dibutuhkan sudah diserahkan sebelumnya.

"Tidak bawa apa-apa. Kan sudah diserahkan semua," lanjut Ahok.

Pria yang pernah bergabung di Golkar dan Gerindra itu menambahkan pemeriksaan dilakukan hanya untuk membuat berita acara pemeriksaan (BAP) sebagai saksi. Undangan juga sudah diterimanya sejak kemarin.

"Ini supaya cuma buat ada BAP, karena kalau di pengadilan buat disidang si penyidik ini kan butuh BAP dan saksi-saksi. Ini akan dibawa ke persidangan," tutup Ahok.

Sebelumnya, Bareskrim Polri tengah mendalami dugaan korupsi pengadaan UPS. Polisi sudah menetapkan 2 tersangka, yakni Pejabat Pembuat Komitmen Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat Alex Usman dan PPK Sudin Dikmen Jakarta Pusat Zainal Sulaiman.

Polisi juga sudah memanggil Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana dan Anggota DPRD Fahmi Zulfikar sebagai saksi. Hingga saat ini, belum ada tersangka baru dalam kasus tersebut. (Bob/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.