Sukses

Polda Metro Gembira Polisi Dapat Tunjangan dari Ahok

"Hal itu menggembirakan dan kami mendukungnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polda Metro Jaya menyambut baik rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk memberikan tunjangan operasional kepada setiap polisi dan prajurit TNI yang berdinas di wilayah Ibukota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, tunjangan operasional tersebut akan sangat membantu kinerja anggota Kepolisian yang sehari-hari berhadapan dengan segudang laporan serta program pelayanan masyarakat.

"Hal itu menggembirakan dan kami mendukungnya," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

"Prinsipnya dana hibah itu berasal dari anggaran daerah (APBD). Ketika dukungan anggaran ada, mata anggaran harus dipergunakan sesuai dengan tujuan dan dipertanggungjawabkan secara benar. Tidak boleh ada miss sedikitpun," imbuh dia.

Peraturan bantuan dana hibah tersebut saat ini sedang digodok Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan akan disahkan sebagai Peraturan Gubernur (Pergub). Usai dilandasi kekuatan hukum, kata Iqbal, dana dapat digunakan kepolisian untuk memperkuat dan mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan pihak pemprov dan mengatasi problematika yang terjadi di Ibukota.

"Nantinya kita akan pertanggung jawabkan dengan detil dan benar bantuan operasional untuk penguatan kinerja kepolisian ini. Kita akan back up dan sukseskan kegiatan pemprov untuk keberhasilan pembangunan DKI dan masalah lainnya," tandas Iqbal.

Gubernur Ahok sebelumnya menyampaikan, akan memberikan uang insentif untuk setiap anggota Polisi yang berdinas di Polda Metro Jaya sebesar Rp 250 ribu perbulan dan uang makan Rp 48 ribu perhari.

Selain polisi, TNI juga mendapat dana hibah dari APBD DKI Jakarta dengan total Rp 30 miliar untuk seluruh prajurit yang bertugas di wilayah Ibukota. (Ndy/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Polri

Video Terkini