Sukses

JK Diundang ke Korea Selatan Bicara Perdamaian

Secretary General Universal Peace Federation New York Taj Hamad mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK untuk datang ke Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Secretary General Universal Peace Federation New York Taj Hamad mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK untuk datang ke Korea Selatan.

JK diminta menghadiri konferensi perdamaian dan keamanan yang bakal diselenggarakan di negeri itu pada 27-31 Agustus 2015.

"Kami mengundang beliau karena beliau memiliki pengalaman dan keahlian di bidang (perdamaian) ini. Jadi kami meminta beliau menjadi pembicara kunci," kata Hamad di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Hamad menuturkan, dari pertemuan selama 30 menit, JK tampak setuju untuk menghadiri konferensi tersebut.

Hamad menjelaskan, konferensi itu akan‎ melibatkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), organisasi nonpemerintah, dan tokoh-tokoh agama. Salah satu yang sudah memastikan hadir adalah mantan Presiden Nigeria Goodluck Jonathan.

"Ada 350-430 tokoh yang bakal hadir, saya tidak ingat semuanya," tutur Hamad.

Pertemuan ini, lanjut Hamad, bisa terlaksana berkat bantuan mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Alwi Shibab. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan

  • JK