Sukses

Golkar Ical dan Agung Sepakat Siapkan 219 Kader Ikut Pilkada

Calon yang akan diajukan akan didiskusikan hingga menemukan kata sepakat.

Liputan6.com, Jakarta - Batas akhir waktu pendaftaran pasangan calon kepala daerah bagi partai politik maupun perseorangan, untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak gelombang pertama yang digelar 9 Desember 2015 adalah hari ini.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Nurdin Halid mengatakan, pihaknya bersama tim dari Golkar versi Munas Ancol sudah menyiapkan sekitar 219 kader yang akan maju dalam Pilkada, baik yang sudah dicalonkan maupun yang akan dicalonkan hari ini.

"Kita sudah berhasil menyelesaikan, hanya kurang lebih 219. Perdebatan panjang tapi diskusi sangat cair. Kurang lebih 219 yang berhak mendaftar," kata Nurdin saat dihubungi di Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Nurdin mengatakan, mekanisme dalam penjaringan calon-calon tersebut yaitu, pihaknya membagi tugas dengan Golkar versi Munas Ancol.

"Kita objektivitas, kita menjaring dulu semua calon. Kalau Golkar kubu Munas Bali dari tingkat kecamatan DPD II dan DPD I. Ancol mekanismenya nggak tahu. Tapi saya tidak tahu persis penjaringan mekanismenya,"‎ ujar dia.

Jika dalam penjaringan nanti kubu Golkar Munas Bali dan Ancol ‎menemukan ketidaksepakatan calon yang akan diajukan, maka hal tersebut akan didiskusikan hingga menemukan kata sepakat.

Hal tersebut, imbuh anggota tim penjaringan calon kepala daerah Golkar ini, agar kesepakatan islah terbatas yang digelar di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu bisa berjalan lancar.

"Kalau ada perbedaan kita bicarakan, kalau ada perbedaan ya kita diskusikan terus. Kalau sama ya sudah sama," tandas Nurdin. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini