Sukses

Listrik RS Sulianti Saroso Sempat Padam, Layanan Tetap Berjalan

Selama 2 jam suasana gelap sempat menyelimuti sebagian ruangan Rumah Sakit Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana gelap sempat menyelimuti sebagian ruangan Rumah Sakit Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. Kondisi tersebut diduga akibat adanya hubungan pendek arus listrik.

"Mati lampu diduga akibat korsleting listrik," kata seorang petugas jaga Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Sulianti Saroso, Fatur kepada Liputan6.com di ruangannya, Jakarta, Senin (27/7/2015) malam.

Dia menambahkan, lampu di rumah sakit tersebut mati selama 2 jam. Kendati demikian, proses pelayanan terhadap pasien tetap berjalan seperti biasa.

"Benar tadi memang sempat mati lampu. Tapi tidak ada sama sekali gangguan (pelayanan pasien)," ujar Fatur

Fatur pun membantah kabar yang menyebut akibat mati lampu tersebut, IGD tidak bisa melayani pasien, sehingga ada yang meninggal dunia.

"Enggak benar itu. Memang mati lampu, tapi pasien kita pindahkan. Ini kan enggak semua yang mati lampu. Kita masih melayani pasien kok," ujar Fatur.

Dalam kondisi tersebut, sejumlah petugas rumah sakit sibuk mondar-mandir. Mereka bertugas untuk mengontrol genset agar listrik segera kembali menyala.

"Memang ada yang mondar-mandir tetapi itu hanya untuk memperbaiki genset yang rusak. Agar cepat menyala," pungkas Fatur.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, lampu di ruang IGD tetap menyala dan terang-benderang. Bahkan di belakang ruang IGD, ada tabung oksigen cair yang besar utuh berdiri. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini