Sukses

Pasangan Calon Kepala Daerah di Sulsel Naik Andong Daftar KPUD

Pasangan Andika memproklamirkan diri sebagai calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Soppeng lewat jalur independen.

Liputan6.com, Makassar - Beragam cara unik dilakukan para pasangan bakal calon kepala daerah di Indonesia guna memikat perkenalan pertama masyarakat dalam perhelatan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015.

Kali ini, di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan berjuluk Kota Kelelawar tersebut ada pasangan calon kepala daerah yakni pasangan Andi Kaharuddin dan Andi Kastahar yang menamakan diri dengan singkatan "Andika". Mereka menggunakan andong yang akrab di telinga masyarakat Sulsel disebut Bendi serta mendapat pengawalan ketat aparat satlantas Polres Soppeng.

Pasangan Andika memproklamirkan diri sebagai calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Soppeng lewat jalur independen.

Andika Kaharuddin mengatakan, Soppeng merupakan daerah yang sangat strategis untuk pengembangan wisata dan pertanian. "Ini merupakan salah satu yang mendorong saya untuk maju di pilkada Soppeng," kata dia, Senin (27/7/2015).

Ia mengatakan, Kabupaten Soppeng memiliki tempat wisata dan pertanian yang bisa menarik wisatawan untuk datang, jika dikembangkan dengan baik. Namun, ini belum dimanfaatkan sepenuhnya oleh pemerintah yang telah ada.

Meski demikian, dia tetap memberikan apresiasinya kepada kepala daerah yang sudah memimpin selama ini di Soppeng. Selain kedua sektor yang perlu dikembangkan menurut Andi Kaharuddin sektor lain yang perlu dikembangkan yakni sektor pasar.

"Pasar kita banyak, tapi tidak aktif seperti daerah lain. Padahal, ekonomi daerah bisa dilihat dari perputaran uang di pasar-pasar," ucap dia. (Mvi/Yus)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.