Sukses

Mahasiswa S2 Pembeli Ganja Mengaku 2 Kali Transaksi Online

Ganja disarukan melalui sebuah buku novel yang berjudul Streisand: The Intimate Biography karja James Spada.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap pembelian biji ganja online dengan total 0,46 gram dari tangan seorang pria berinisal KE (27). KE mengaku membeli barang tersebut dari Inggris itu 2 kali melalui online juga.

"Iya sudah 2 kali. Yang satu waktu di Amerika sedangkan yang kedua kali saat di sini (Indonesia)," ujar KE di kantor BNN, Jakarta, Senin (27/7/2015).

KE yang merupakan lulusan program pasca sarjana di Amerika Serikat, di kampus di negara bagian California dengan jurusan Bisnis Manajemen itu, membenarkan kecanduan. Dia mengatakan sudah 3 tahun menggunakan barang jenis ganja itu.

"Saya sering menggunakan di Amerika. Sudah 3 tahun saya menggunakan barang itu," tutur KE.

KE menjelaskan, barang haram yang disamarka melalui sebuah buku novel yang berjudul Streisand: The Intimate Biography karja James Spada itu dibeli seharga US$ 350 dolar. Dia membantah bahwa barang itu dibelinya untuk dijual lagi di Indonesia.

"Saya membeli barang itu seharga US$ 350 dolar. Enggak saya jual lagi. Itu untuk diri sendiri saja," ungkap dia.

Sementara itu, menurut kepala BNN Anang Iskandar, modus pembelian seperti ini sudah banyak. Namun, dengan kecermatan para petugas, akhirnya terungkap.

"Ini sudah banyak. Tapi web online-nya itu samar-samar. Ini semua karena kejelian petugas saja untuk mengetahui transaksi tersebut," pungkas Anang. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini