Sukses

Kata Wagub Djarot soal Anjuran Orangtua Antar Anak ke Sekolah

Anjuran ini sebelumnya dikemukakan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyarankan orangtua khususnya pegawai negeri sipil atau PNS untuk mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama. Hal ini juga menimbulkan berbagai reaksi dari masyarakat.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, saran tersebut tentu baik untuk dilaksanakan. Terlebih, bagi anak-anak yang baru pertama kali masuk sekolah, keikutsertaan orangtua merupakan dorongan tersendiri untuk mereka.

"Itu kewajiban orangtua untuk memberikan support kepada anak-anaknya, terutama bagi mereka yang di kelas baru. Misalnya di kelas SD, SMP, SMA, itu perlu untuk pengenalan lingkungan," ucap Djarot di Balaikota, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Politikus PDIP itu menilai, kehadiran orangtua sangat baik untuk mental sang anak. Paling tidak, anak akan merasa lebih berani dalam memasuki tempat baru.

Mantan Walikota Blitar itu berpesan, siswa harus belajar dengan baik. Tidak peduli dia sekolah di mana, yang terpenting belajar dengan baik.

"Bangunlah budi pekerti, karakter, dari sekolah dan belajar dengan tekun dan rajin. Semua sekolah baik, sekarang tinggal tergantung masing-masing dari anaknya sendiri," pungkas Wagub Djarot. (Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini