Sukses

Ahok Ingin Bangun Rusun di Lokasi Bekas Kebakaran Gudang Kayu

Menurut Ahok, lahan di lokasi kebakaran gudang milik UPT Pusat Perkayuan Dinas Kelautan dan Pertanahan DKI Jakarta itu cukup luas.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda gudang milik UPT Pusat Perkayuan Dinas Kelautan dan Pertanahan DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berniat mengubah gudang kayu tersebut menjadi rumah susun atau rusun.

"Saya lagi suruh hitung, bisa enggak kalau habis kebakar, kan tanahnya cukup luas, kita bangun rusun terpadu," ucap gubernur yang akrab disapa Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Menurut Ahok, lahan di lokasi itu cukup luas. Hanya ada beberapa opsi untuk merevitalisasi aset itu. Yakni, membuat gudang dan rusun atau hanya rusun sepenuhnya dengan memindahkan gudang ke lokasi lain.

"Saya lagi cek, atau gudang mungkin dipindah karena ngeri juga kan kalau ada rusun bawahnya gudang. Nanti kebakaran, ngeri juga," imbuh Ahok.

Gudang kayu di Jalan Ciputat Raya, Pasar Jumat, Jakarta Selatan, terbakar Minggu 26 Juli 2015 malam. 24 Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Api berkobar di UPT Pusat Perkayuan Dinas Kelautan dan Pertanahan Pemprov DKI Jakarta. Setelah beberapa jam, api baru bisa dipadamkan. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.