Sukses

Walikota Airin Daftar Pilkada Tangerang Selatan

Saat mendaftarkan diri ke KPU, Airin mengaku mengajukan izin dari kedinasannya.

Liputan6.com, Tangerang - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany maju kembali dalam pilkada 2015. Dia mendeklarasikan pencalonannya di Universitas Terbuka Student Centre Jalan Terbang Layang Pondok Cabe Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, kota Tangsel, Senin (27/7/2015).

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh ratusan simpatisan serta para ketua DPC partai pengusungnya.

Airin yang menggunakan kerudung, baju, serta sepatu berwana hijau ini menyambut ramah para tamu undangan yang datang, seperti pagar ayu.

"Terima kasih ya pak, mohon dibantu lagi tahun ini mudah- mudahan lebih baik ke depannya, kita berjuang bersama- sama lagi," kata dia di Aula Student Centre Universitas Terbuka (UT).

Dalam deklarasinya Airin menggandeng kembali Benyamin Davnie yang juga pasangannya dalam pilkada 2009. Para tamu yang hadir didominasi kaum perempuan, terutama ibu- ibu, salah satunya Yuli Fauzan (42) warga Ciputat.

"Saya datang ke sini karena mendukung ibu Airin untuk maju lagi jadi walikota Tangsel meneruskan program kerjanya. Ibu Airin orangnya merakyat dan ramah, buktinya saat kita datang langsung disambut oleh beliau," kata Yuli.

Setelah mendeklarasikan diri, Airin dan Benyamin beserta rombongan partai pengusungnya langsung menuju Kantor KPU yang berada di Kawasan BSD Serpong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serahkan Berkas ke KPU

Serahkan Berkas ke KPU

Calon walikota incumbent Airin Rachmi Diany mendaftarkan diri ke kantor KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Buana Kencana Kelurahan Rawa Buntu Kecamatan Serpong.

Sebanyak 6 partai pendukung seperti Golkar, PKS, PKB, PAN, NasDem, dan PPP juga turut mengantarkan pasangan incumbent tersebut.

Dia langsung masuk ke dalam kantor KPU dan menghadap ke pimpinan komisioner KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Airin langsung diterima Ketua KPU Muhammad Subhan, dan 3 komisioner lainnya.

Sekitar 15 menit kemudian, wakil incumbentnya Benyamin Davnie tiba di kantor KPU. "Maaf saya telat, terhambat macet tadi di daerah Pamulang," kata dia seraya menyalami semua orang yang menunggunya di depan kantor KPU.

Saat di dalam Airin dan Benyamin mendapatkan arahan, duduk di belakangnya 6 perwakilan partai pendukungnya. Kemudian sebagian petugas lain melakukan pemberkasan dokumen dukungan, agar semua persyaratan dipenuhi.

Selepas menyampaikan berkas pendaftarannya, Airin pun mengungkapkan dia optimis akan memenangkan kembali Pilkada tahun ini. Meski begitu, dia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat yang akan memilihnya.

"Biar masyarakat yang menilai 4 tahun ini yang sudah sama-sama kita kerjakan, kami tetap optimis memenangkan pilkada tahun ini," ujar Airin seusai pendaftaran.

Dia mengaku tetap akan maju bersama Benyamin, dikarenakan pada periode sebelumnya keduanya bersama-sama juga dalam membangun Kota Tangsel yang baru dimekarkan dari daerah induknya Kabupaten Tangerang.

3 dari 3 halaman

Izin dari Aktivitas Walikota

Izin dari Aktivitas Walikota

Saat mendaftarkan diri ke KPU, Airin mengaku mengajukan izin dari kedinasannya. Dia akan langsung bekerja kembali ketika urusan di KPU selesai.

"Saya tidak cuti untuk hari ini, tadi pagi sebelum deklarasi saya ke kantor. Kemudian baru berangkat lagi ke deklarasi," ujar Airin.

Setelah ini, Airin langsung bekerja kembali. "Habis ini saya mau kerja lagi, menghadiri giat di MAN Insan Cendikia Serpong, langsung aktivitas seperti biasa," kata dia.

Airin pun mengaku, pencalonannya kembali dengan Benyamin tidak akan mengganggu arus pemerintahannya. Sebab, kalaupun harus cuti nanti akan dilakukan pada saat masa kampanye tiba.

"Pemerintahan tetap berjalan normal, tidak ada yang terganggu," tandas Airin. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini