Sukses

Tjahjo: Ada Gubernur Maki-Maki Menteri

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkap adanya seorang gubernur yang menghina seorang.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkap adanya seorang gubernur yang menghina menteri. Gubernur tersebut merasa ada kebijakan pemerintah yang merugikan.

"‎Ada kepala daerah, gubernur yang arogan, masuk ke kantor menteri, terus dia maki-maki," kata Tjahjo di Gedung Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Meski demikian, Tjahjo enggan memberitahu siapa ‎gubernur yang menghina tersebut, termasuk juga siapa sang menteri yang dimaksud. Meski begitu itu ia mengimbau, bila ada hal yang dirasakan kurang pantas, ruang‎ komunikasi tidak tertutup.

"‎Kalau misalnya ada gubernur yang mau beri masukan ke saya, saran dan kritik itu saya terima. tapi kan enggak perlu meledak-ledak,‎" ujar dia.

Namun, mantan Sekjen PDIP ini menyatakan tidak ada sanksi yang diberikan kepada gubernur yang memaki itu. Ia hanya memberi peringatan keras.

Beberapa waktu lalu, Tjahjo pula yang ‎mengungkapkan ada menteri menghina Presiden Jokowi. Hingga saat ini, siapa menteri tersebut belum terungkap. Kini giliran gubernur menghina menteri. ‎Tjahjo mengatakan hal ini bukan pertanda apa-apa.

"Ya bukan pertanda apa-apa. Tugas kita mengingatkan, jangan begitu," tandas Tjahjo. (Alv/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini