Sukses

Fadli Zon Pastikan Gerindra Tak Kembali Calonkan Ahok

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo membuka kemungkinan partainya kembali mengusung Ahok pada Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Walau sempat bersitegang setelah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mundur dari Partai Gerindra, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo membuka kemungkinan partainya kembali mengusung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun, hal tersebut dibantah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Dia memastikan, partainya tidak akan mencalonkan mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

"Enggak ada, saya sudah mengecek ke Pak Hasyim soal itu langsung. Saya pastikan itu enggak ada Gerindra akan mencalonkan Ahok kembali," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Wakil Ketua DPR itu menuturkan, Hasyim mengatakan kepada dirinya bahwa Pilkada DKI 2017 Partai Gerindra akan memilih calon-calon terbaik dan potensial. Namun, calon terbaik itu bukan ditujukan kepada Ahok.

"Pak Hasyim ‎bilang ke saya akan memilih calon terbaik dan itu kita pastikan bukan memilih Ahok dari calon yang terbaik itu," tandas Fadli.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan partainya masih membuka kemungkinan untuk mencalonkan Ahok kembali untuk maju dalam Pilkada DKI.

"Pintu selalu terbuka bagi Pak Ahok.‎ Never say never, selalu ada kemungkinan," ujar Hashim di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 23 Juli 2015.

Hashim yang sempat diberi jabatan sebagai Ketua Dewan Pengawas Kebun Binatang Ragunan itu oleh Jokowi saat masih menjabat Gubernur DKI menyatakan pihaknya masih mempunyai banyak waktu untuk menetapkan sosok yang akan diusung Gerindra pada Pilkada Jakarta 2017.

"Waktu 2 tahun masih lama. Segala sesuatu memungkinkan. Everything is possible," kata adik Prabowo Subianto itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.