Sukses

Pangdam Jaya Agus Sutomo Isi Posisi Pangkostrad?

Setelah ditinggal Jenderal TNI Mulyono menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), posisi Panglima Kostrad masih kosong.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditinggal Jenderal TNI Mulyono menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), posisi Panglima Kostrad masih kosong. Kabar beredar, posisi ini akan diisi Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo.

Saat ditanya perihal kabar itu, Agus hanya tersenyum. Sebagai prajurit dia menyatakan siap menempati posisi manapun, termasuk menjadi Pangkostrad dan menyandang bintang 3.

"Sebuah kehormatan bagi prajurit. Kami siap saja dan enggak akan menolak tugas kalau sudah diberikan," ujar Agus usai apel gabungan di Makodam Jaya, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Sampai saat ini, mantan Danjen Kopassus itu mengaku belum mendapat surat resmi untuk tugas barunya itu. Dia akan mempercayakan semuanya pada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Belum ada surat dan kita percayakan ke pimpinan," lanjut Agus.

Agus merupakan lulusan Akademi Militer 1984. Karir pria kelahiran Klaten, 14 Agustus 1960 itu terbilang cemerlang. Agus sempat menempati posisi strategis seperti Danrem 061/Suryakencana (2009), Kasdivif 1/Kostrad (2010), Wadanjen Kopassus (2010), Danpaspampres (2011), Danjen Kopassus (2012), dan terakhir Pangdam Jaya/Jayakarta (2014).

Setelah Mulyono mengisi posisi KSAD, berbagai kabar pun berhembus. Termasuk beberapa perwira tinggi yang akan mengisi jabatan baru.

Kabar yang beredar, Agus akan mengisi posisi Pangkostrad. Sedangkan, untuk kesekian kalinya, Mayjen TNI Doni Monardo yang akan menjadi suksesor Agus. Doni kini menjabat Danjen Kopassus. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini