Sukses

21 Cabup dan Cawali PDIP Jateng Diarak dengan Becak

Becak pun menjadi ikon kerakyatan dari PDIP.

Liputan6.com, Semarang - Sebanyak 21 pasangan calon kepala daerah yang diusung DPP Jawa Tengah PDIP serta partai mitra koalisi, menerima surat keputusan dan rekomendasi dari DPP PDIP di Semarang, Jawa Tengah. Dengan diarak becak, mereka datang ke Gedung Panti Marhaen, Semarang, untuk menerima keputusan dan rekomendasi itu.

Becak menjadi ikon kerakyatan dari partai banteng bermoncong putih ini. Para calon kepala daerah yang akan maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang diharapkan akan tetap membawa aspirasi rakyat jika mereka berhasil menjadi pemenang.

Para calon bupati/walikota dari PDIP Jawa Tengah, naik becak menuju Gedung Panti Marhaen, Semarang, Minggu (26/7/2015). (Liputan6.com/Wawan Rubiyanto)

"Memang dalam prosesnya ada tarik-menarik, tetapi sekarang sudah ada keputusan dari pusat. Ini yang harus kita taati. Selamat berjuang kepada mereka yang sudah mendapat tugas mewakili partai di setiap kabupaten/kota. Sedangkan mereka yang tidak, kami mohon maaf, karena memang ini proses politik," ujar Ketua DPP PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, Minggu (26/7/2015).

"Setelah keputusan ini keluar, maka bersitegang dianggap selesai. Selanjutnya adalah bekerja," imbuh Bambang.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sangat senang mendatangi acara itu.

"Di sini kita bisa lihat semua perwakilan partai ada. Di setiap tempat ada koalisi yang berbeda, ini akan jadi pertarungan yang fair. Kemenangan yang diraih pun kemenangan yang bermartabat," ujar Ganjar.

Ganjar menjamin bahwa Jawa Tengah siap melaksanakan Pilkada serentak nanti. "Bahkan kita bisa menjadi contoh untuk wilayah Indonesia lainnya." (Wawan Rubiyanto/Ans/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini