Sukses

Hujan Guyur Bogor, Warga Ucap Syukur

Meski hanya gerimis, warga tetap mengucapkan syukur kepada Tuhan.

Liputan6.com, Bogor - Sekitar 2 bulan lebih hujan tidak turun di Bogor. Namun akhirnya, hujan turun di wilayah Bogor malam ini. Meski hanya gerimis, warga tetap mengucapkan syukur kepada Tuhan.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (26/7/2015) malam, hujan gerimis mengguyur sejumlah wilayah Kota Hujan tersebut. Salah satu kecamatan yang diguyur hujan adalah Bogor Timur, tepatnya di sekitar wilayah Kelurahan Katulampa, Sindangrasa, Tajur dan Sindangsari.

Sedangkan di Kabupaten Bogor, hujan sempat turun di wilayah Kecamatan Ciomas dan Dramaga. Salah satu warga Kelurahan Sindangrasa, Bogor Timur, Nurhadiyati (45) langsung mengucap hamdalah kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah, mungkin ini jawaban dari salat istisqa kemarin. Ya walaupun meski hanya gerimis, tapi tanah ini tidak lagi kering," ujar Nurhadiyati dengan wajah semringah.

Ratusan warga menggelar salat istisqa di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. (Liputan6.com/Bima Firmansyah)

"Apa pun yang telah diturunkan Allah dari langit, patut kita syukuri dan mengucap alhamdulillah," lanjut dia.

Hal senada diucapkan Heru (35) warga Ciomas, Kabupaten Bogor. Dia mengatakan hujan turun pukul 17.30 WIB. Namun, hujan tidak berlangsung lama. "Hanya beberapa menit saja, tapi alhamdulillah, udara jadi tidak terlalu panas dan tanah lumayan basah," ucap Heru.

Hingga saat ini, hujan gerimis masih mengguyur kawasan Bogor Timur dan sekitarnya. (Ans/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.