Sukses

Ikut Pilkada Serentak, Saan Mustopa Disokong Eks Bupati Karawang

Pasangan Saan-Imam diusung Partai Golkar, Gerindra, dan Nasdem.

Liputan6.com, Karawang - Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa mendaftar sebagai bakal calon bupati Karawang, Jawa Barat dalam pilkada serentak 2015. Dia berpasangan dengan bakal calon wakil bupati Iman Sumantri dan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang pada Minggu (26/7/2015) pagi tadi.

Mantan Bupati Karawang yang juga anggota DPR Dadang Muchtar akan menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan tersebut pada pilkada serentak 9 Desember 2015.

"Sejak awal Partai Golkar mendorong Pak Saan untuk maju pada Pilkada Karawang nanti. Saya sendiri yang akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Saan-Iman," kata Dadang di Karawang, Jawa Barat, Minggu.

Ia mengatakan, sebagai anggota DPR dari Golkar yang pernah terlibat membentuk UU Pilkada, dia mengaku mengetahui isi UU ini. Dia menjanjikan, Saan-Iman akan mematuhi UU yang berlaku dan akan menghindari kecurangan.

Pasangan Saan-Imam diusung Partai Golkar, Gerindra, dan Nasdem. Mereka menjadi pendaftar pertama ke KPU Karawang pagi tadi.

Menurut Dadang, Saan sudah rela mengundurkan diri dari anggota DPR serta bersedia mundur dari Partai Demokrat, sehingga pertaruhan Saan cukup besar.

"Kita mendaftar ke KPU Karawang untuk maju pada Pilkada nanti itu harus menang. Saya optimistis memenangkan pasangan Saan-Iman," kata dia seraya menyatakan menargetkan pasangan dukungannya meraih suara terbanyak.

Ketua KPU Karawang Riesza Affiat mengatakan, pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Karawang dibuka pada 26-28 Juli 2015.

"Seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," kata dia. (Ant/Mvi/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini