Sukses

Ratusan Kader PDIP Arak Risma Daftar Pilkada Pakai Becak

PDIP Surabaya menyatakan mewakafkan 2 kader terbaik untuk menjadi milik warga seutuhnya.

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan incumbent calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana diarak ratusan kader dan simpatisan PDIP menggunakan becak dari Kantor DPC PDIP Surabaya yang berada di Jalan Kapuas Nomor 68 menuju Kantor KPUD yang berada di Jalan Adityawarman Nomor 87 Surabaya, Jawa Timur.

Mereka mendaftar dalam gelaran pilkada 2015 yang dibuka mulai 26 Juli 2015.

Pasangan incumbent tersebut memakai batik warna merah. Mereka selalu menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang bersedia mengantar mendaftarkan diri sebagai calon walikota Surabaya ke KPU setempat.

"Kami mohon doa restunya supaya pemilu di Surabaya berjalan lancar," kata Risma di hadapan ratusan kader PDIP, Minggu (26/7/2015). Ratusan orang yang mengantar mereka menjawab dengan teriakan, "Menang".

Selanjutnya, Risma mengajak kepada semua kader untuk berjalan bersama-sama menuju kantor KPU. "Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih," ucap dia.

Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Didik Prasetiyono mengatakan, dengan semangat membangun Surabaya, PDIP Surabaya telah mewakafkan 2 kader terbaik untuk menjadi milik warga Surabaya seutuhnya.

"Simbol penyerahan jiwa raga ini dibuktikan dengan menggunakan batik yang merupakan pakaian khas Indonesia," tandas Didik.

Kemudian, pasangan ini diarak dengan menaiki becak yang dihias berwarna merah. Di tengah becak itu berkibar bendera partai PDIP. Mereka pun berjalan dengan diiringi ratusan sepeda motor dan kereta kelinci ke kantor KPU.

Dengan kawalan puluhan kepolisian, mereka tiba di kantor KPU Surabaya. Kemudian pasangan incumbent ini langsung memasuki gedung KPU setempat. Sedangkan ribuan kader yang mengantarkannya menunggu di luar gedung. ‎(Mvi/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini