Sukses

Hari Terakhir Liburan, Pengunjung Kebun Raya Bogor Membludak

Animo pengunjung KRB di masa liburan Lebaran tahun ini cukup antusias.

Liputan6.com, Bogor - Membludaknya pengunjung di puncak hari libur Lebaran, membuat pihak Kebun Raya Bogor (KRB) membuka 3 akses masuk. Akses tersebut yaitu pintu masuk 2 yang terdapat di samping Kantor Pos Bogor, pintu masuk 3 terdapat di seberang Kampus IPB Baranangsiang, dan pintu masuk 4 tambahan di Gedung Konservasi.

Petugas informasi KBR Iteng Dayana Karyantara mengatakan, dengan ditambahnya akses pintu masuk ke dalam KRB, maka ditambahkan pula loket-loket penjualan tiket masuk.

"Di pintu masuk 1 ada 2 loket, di pintu 2 ada 3 loket, dan di pintu 3 ada 1 loket tetapi disediakan 2 penjual tiket," kata Iteng di Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/7/2015).

Animo pengunjung KRB di masa liburan Lebaran tahun ini cukup antusias. Menurut Iteng, jumlah pengunjung lebih banyak dibanding tahun lalu.

"Pengunjung tahun ini meningkat pada hari Jumat sedikitnya ada 4.663 orang yang berlibur ke KBR, untuk hari Sabtu melonjak menjadi 13.869 orang dan Hari Minggu sekarang bisa mencapai 25.133 orang. Di tahun lalu di hari puncaknya meningkat sekitar 2 ribu pengunjung," papar dia.

Iteng menambahkan, sesuai surat keputusan, manajemen KRB memutuskan kenaikan harga tiket untuk hari raya. Yakni dari harga normal Rp 14 ribu naik menjadi Rp 15 ribu dan berlaku hingga Oktober 2015.

"Ya keputusan manajemen, untuk harga tiket masuk naik sebesar Rp 1.000," tutur dia.

"Kalau secara keseluruhan didominasi oleh wisatawan domestik khususnya wilayah Jabodetabek, namun banyak juga yang dari Lampung, Jogja, Jawa, hingga Sumatra," ucap Iteng.

Sementara lokasi wisata lainnya di Kota Bogor, yakni Jungle Waterpark juga tak kalah ramai. Humas Jungle Waterpark, Dining mengatakan, lonjakan pengunjung sudah terjadi sejak hari H+7 Lebaran yang mencapai 5.800 orang.

"Meski pada high season libur lebaran kali ini, tarif masuk The Jungle Waterpark mengalami kenaikan namun antusias warga tetap tinggi," pungkas Dining. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.