Sukses

Pasokan Air Istana Bogor di Tengah Kekeringan Dijamin Aman

Sudah sekitar 2 bulan kota yang berjuluk Kota Hujan itu tidak diguyur air dari langit.

Liputan6.com, Jakarta - Kota Bogor, Jawa Barat saat ini sedang dilanda kekeringan. Sudah sekitar 2 bulan, kota yang berjuluk Kota Hujan itu tidak diguyur air dari langit.
 
Meskipun begitu, pasokan air untuk Istana Bogor dijamin masih aman.

"Karena untuk istana itu dipasok melalui 2 jalur dan tidak terganggu dengan jalur pengiriman ke wilayah lain. Jadi aman," ungkap Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Untung Kurniadi saat dihubungi di Bogor, Jabar Minggu (26/7/2015).

Untuk mengantisipasi dampak kemarau, kata dia, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menaikkan tingkat kapasitas produksi dari 1.800 liter per detik menjadi 2.050 liter per detik.

Untung menambahkan, PDAM Tirta Pakuan siap melayani warga yang kesulitan air bersih. Masyarakat juga dapat langsung menghubungi call center di nomor 0251-8324111.

Petugas dapat melayani permintaan warga dalam 24 jam. Mereka bisa dapat pasokan air secara cuma-cuma alias gratis. "Hanya ada syaratnya, harus ada surat resmi ke PDAM yang ditandatangani lurah dan camat," pungkas Untung. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini