Sukses

Ratusan Kader Partai Nasdem Tuntut Surya Paloh Copot Gus Choi

Unjuk rasa ini menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Gedung JX International, Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan kader Partai Nasdem melakukan unjuk rasa di depan Gedung JX International ‎Surabaya. Mereka menuntut ketua umum partai mereka, Surya Paloh, segera menyopot Ketua DPD Nasdem Jawa Timur, Effendy Choirie atau Gus Choi.

Mereka menilai, Gus Choi tidak layak menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, karena dinilai tidak mencerminkan prinsip restorasi.

"Kami adalah kader Partai Nasdem menjunjung tinggi dan patuh pada AD/ART partai. Prinsip restorasi adalah ruh dari gerakan Nasdem, dan prinsip itu telah diselewengkan oleh Gus Choi," kata seorang kader Partai Nasdem Edy Firmanto, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (25/7/2015).

Edy menjelaskan, pihaknya menyampaikan 4 tuntutan kepada Surya Paloh, di antaranya menolak segala tindakan Gus Choi yang mempersonelkan institusi partai. Gaya kepemimpinan Gus Choi juga dinilai menimbulkan gejolak di beberapa DPD-DPD kabupaten dan kota di Jawa Timur.

"Dan kami menolak segala tindakan Gus Choi yang tidak mengindahkan AD/ART partai. Kami juga masih mengakui SK DPP Nomor 186-SK/DPP-Nasdem/III/2013 tentang kepengurusan Nasdem Surabaya periode 2013-2018," pungkas Edy.

Unjuk rasa ini menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Gedung JX International, Surabaya, Jawa Timur. Bos Media Group ini memberi arahan kepada 11 bakal calon kepala daerah, yang akan diusung dalam Pilkada serentak di 19 daerah Jawa Timur.

Dalam aksinya, selain berorasi para demonstran juga membawa poster-poster birisi kecaman kepada Effendy Choirie atau Gus Choi yang dinilai tak layak menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur. Di antara poster itu berbunyi, "Singkirkan Effendy Choirie dan Kroni-kroninya #Save NasDem."

‎Bahkan, para pendemo juga meneriakkan yel-yel perlawanan terhadap Gus Choi dengan kalimat kecaman khas Surabaya. Sementara, ratusan personel kepolisian yang sebagian bersenjata lengkap itu, mengawal ketat unjuk rasa ini.‎ (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini