Sukses

Ciamis Dilanda Gempa 5,7 SR, Getarannya hingga Yogya

BMKG mencatat gempa dengan Mag:5.7 SR, terjadi pukul 04:44:39 WIB. Pusat gempa ada di 10 Km atau 111 km Tenggara Ciamis.

Liputan6.com, Yogyakarta - Warga Yogyakarta merasakan getaran gempa pada pagi hari. Gempa terasa di sebagian wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari data BMKG dari twitter @bmkg tercatat gempa dengan Mag:5.7 SR, terjadi pukul 04:44:39 WIB. Pusat gempa ada di 10 Km atau 111 km Tenggara Ciamis, Jawa Barat.

Seorang warga Yogyakarta, Eko Wahyudi di perumahan Argorejo Sedayu, Bantul mengaku merasakan gempa. Bahkan ia sempat keluar rumah saat gempa terjadi. Namun setelah gempa berhenti ia pun kembali masuk kerumah.

"Kerasa banget tadi. Soalnya lumayan besar kayaknya. Aku sampai keluar rumah kok," ujar dia di Yogyakarta, Sabtu (25/7/2015).

Eko mengaku juga merasakan gempa 2 kali pada pagi hari ini. Namun paling terasa gempa yang terjadi terakhir kali. Ia seperti digoyang-goyangkan. Sehingga membuat dirinya terbangun dari tidur.

"Pas tidur kayak digoyang-goyang. Kayak dibangunin orang gitu. Terus aku bangun langsung sadar gempa ini. Keluar aku," ucap Eko. (Ali/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.