Sukses

Politisi Gerindra: Tak Mungkin Ahok Dicalonkan Lagi di Pilkada

Dia menuturkan bahwa partainya sudah pernah dikecewakan oleh Ahok karena keluar dari Partai.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra Prabowo Soenirman menegaskan partainya mustahil akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada. Gubernur DKI ini sebelumnya keluar dari partai besutan Prabowo Subianto.

"Enggak mungkinlah itu (pernyataan Hashim). Karena kita enggak mungkin mencalonkan dia (Ahok) lagi," ujar Soenirman di kompleks Balai Kota, Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Dia menuturkan bahwa partainya sudah pernah dikecewakan oleh Ahok karena keluar dari Partai. Sehingga tak mungkin kader menerima jika Ahok kembali diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada DKI.

"Kalau seperti itu, sangat mencederai perasaan kita. Ahok harus ditolak," tegas anggota DPD Gerindra DKI Jakarta itu.

Soenirman menjelaskan memang partainya terbuka untuk siapa pun. Meski demikian, semua proses berada di tangan DPD Gerindra DKI Jakarta.

"Kalau kita bicara partai, ya terbuka, siapapun boleh mendaftar. Masalahnya diterima atau tidak, itu kan urusan kita (DPD Gerindra DKI)," pungkas Soenirman.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo sebelumnya menyatakan bahwa hubungan partainya dengan Ahok sudah cukup baik kendati mantan Bupati Belitung Timur itu sudah keluar dari Partai Gerindra. Dengan begitu, ia tidak memungkiri partainya akan kembali mendukung Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

"Never say never. Pak Prabowo sangat mengerti. Beliau orang yang sangat-sangat memaafkan. Dua tahun kan masih lama, jadi everything is possible," kata Hashim di Istana Kepresidenan.

Ahok pun menyatakan siap dan memenuhi panggilan dari Gerindra, jika memang ada pernyataan resmi. "Ya kalau partai (Gerindra) ngajak, saya sih ikut aja," ujar Ahok. (Ali/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini