Sukses

Kapolda Bali Ronny Sompie Lepas Bintang Jadi Dirjen Imigrasi

Kapolri mengatakan, pengangkatan Ronny sebagai Dirjen Imigrasi hanya tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres).

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie disebut-sebut telah lolos seleksi sebagai calon Dirjen Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini pun dikonfirmasi langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dia mengatakan, pengangkatan Ronny sebagai Dirjen Imigrasi hanya tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres). "Sudah diterima, tinggal menunggu Keppres," kata Badrodin di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Badrodin mengatakan, jika sudah dilantik, nanti jabatan Ronny sebagai Kapolda Bali dan jenderal bintang dua otomatis tidak akan melekat. Hal ini karena Ronny akan beralih status menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), bukan lagi sebagai perwira polisi.

"Tidak pensiun dini, tapi alih status," ucap Badrodin.

Dia pun mengaku saat ini telah mengantongi sejumlah nama perwira polisi untuk menggantikan posisi Ronny sebagai Kapolda Bali. Namun, Badrodin masing enggan membeberkan lebih jauh.

"Nanti itu, tapi sudah kita siapkan (penggantinya)," tandas Badrodin.

Sebelum menjadi Kapolda Bali, Ronny pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.