Sukses

Gerindra Buka Kemungkinan Kembali Usung Ahok di Pilkada DKI

Hashim menyatakan pihaknya masih mempunyai banyak waktu untuk menetapkan sosok yang akan diusung Gerindra pada Pilkada Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Walau sempat bersitegang setelah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mundur dari Partai Gerindra, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyatakan kemungkinan partainya untuk kembali mengusung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.  

"Pintu selalu terbuka bagi Pak Ahok.‎ Never say never, selalu ada kemungkinan," ujar Hashim di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Hashim yang sempat diberi jabatan sebagai Ketua Dewan Pengawas Kebun Binatang Ragunan itu oleh Jokowi saat masih menjabat Gubernur DKI menyatakan pihaknya masih mempunyai banyak waktu untuk menetapkan sosok yang akan diusung Gerindra pada Pilkada Jakarta 2017.

"Waktu 2 tahun masih lama. Segala sesuatu memungkinkan. Everything is possible," kata dia.

Ia pun menilai, walau pernah merasa 'disakiti' Ahok, pihaknya tidak dendam. Ia pun menyebut sebagai Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto telah memaafkan tindakan Ahok yang kerap berkata ceplas-ceplos dan bersitegang dengan politisi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta.

"Pak Prabowo sangat mengerti, beliau sangat-sangat orang yang paling memafkan. Kalau saya dengan dengan Pak Ahok, baru kemarin saya makan siang di kantor," ucap Hashim. (Ado/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.