Sukses

Peringati Harlah ke-17, Cak Imin Harap PKB Menangkan Pemilu 2019

Menurut Muhaimin Iskandar, PKB saat ini sudah berada pada usia matang.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan hari lahir atau harlah ke-17 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berlangsung di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat sore tadi. Hadir dalam hari ulang tahun itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu tampak ditemani 3 menteri Kabinet Kerja asal PKB, yakni Menteri Tenaga Kerja ‎Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir.

Sementara 2 menteri lainnya, yakni Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar berhalangan hadir.

Dalam acara hari lahirnya ini, PKB memperingati bersama ratusan anak yatim.‎ PKB juga melakukan istigasah dan pemotongan tumpeng bersama anak-anak yatim.

Dalam pidatonya, Muhaimin mengatakan, PKB saat ini sudah berada pada usia matang. "Alhamdulillah, hari ini PKB genap berusia 17 tahun. Ini usia yang cukup matang," ucap Cak Imin di Ruang Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2015).

Ia mensyukuri hasil Pemilu 2014 lalu. PKB pun diklaim menjadi partai Islam terbesar dengan perolehan suara sebanyak 12 juta suara.‎ Atas perolehan itu, lanjut mantan Menakertrans ini, PKB mendapat jatah menteri, kursi di parlemen, dan di DPRD tingkat I dan II.

Selain itu, dia juga mengharapkan PKB dapat berjaya pada pemilu berikutnya. Dalam hal ini bisa memenangkan Pemilu 2019 mendatang.

"Semoga PKB tetap berdiri konsisten sesuai ajaran yang dimiliki dan bisa menang pada pemilu 2019 mendatang," kata Muhaimin.

Muhaimin menambahkan, kondisi bangsa Indonesia saat ini masih jauh dari harapan dan cita-cita pendiri bangsa. Dia mencontohkan kemiskinan dan pengangguran yang masih banyak terjadi.

Muhaimin berharap dengan hadirnya PKB, dapat membuat permasalahan akut tersebut berkurang.‎ Apalagi di usianya yang ke-17, PKB bukan lagi partai 'anak bawang'. PKB dinilainya sudah mulai dewasa di usianya yang sekarang.

"PKB akan bekerja keras. Berjuang sekuat tenaga sesuai dengan kemampuan dan kemauan yang dimiliki. 17 Tahun ini sangat luar biasa. Usianya sudah mulai dewasa, yang terkenal dengan sweet seventeen. Semoga PKB akan terus berbuat dan bergerak, serta mendapatkan hidayah dan inayah dari Allah SWT," pungkas Cak Imin. (Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini