Sukses


Menkeu Temui Ketua MPR Secara Tertutup, Ada Apa?

Pertemuan yang berlangsung tertutup itu bertempat di ruang kerja Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di ruang kerjanya. Pertemuan yang berlangsung tertutup itu bertempat di ruang kerja Zulkifli.

"Hanya bersilaturahmi saja dengan Pak Menteri. Koordinasi (antarpejabat negara) harus intens untuk memecahkan kebuntuan komunikasi," ucap Zulkifi sebelum pertemuan tersebut di Gedung MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2015).

Usai pertemuan, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, ia datang menemui Ketua MPR untuk meminta dukungan terkait pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015.

"Pertemuan tadi hanya silaturahmi, lalu membahas soal kondisi ekonomi terkini, soal tantangan ke depan. Kita meminta dukungan untuk beberapa UU, termasuk RUU APBN itu sendiri. Kemudian RUU JPSK (Jaringan Pengaman Sistem Keuangan) yang juga baru kita masukan. Jadi itu utama yang kami sampaikan," papar Bambang.

Selain itu Bambang menuturkan, pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut juga membahas masalah penyerapan anggaran yang hingga kini dirasa belum maksimal.

"Mengenai masalah penyerapan anggaran yang masih terkendala. Lalu, bagaimana mendorong pertumbuhan? Itu saja. Untuk penyerapan anggaran, ya, tentu harus ada perpres (peraturan presiden)," tandas Menkeu Bambang. (Ans/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini