Sukses

PM Inggris Temui Jokowi Pekan Depan

Kunjungan Perdana Menteri Inggris David Cameron ke Jakarta dinilai sangat penting.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bakal kembali kedatangan tamu dari jauh. Kali ini Perdana Menteri Inggris David Cameron yang berencana melakukan lawatan resmi ke Tanah Air.

Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh Kementerian Luar Negeri. Juru bicara Kemlu Arrmanatha Nasir menyatakan, kunjungan orang nomor satu di pemerintahan Negeri Ratu Elizabeth itu akan dilaksanakan pekan depan.

"(PM Cameron datang) Tanggal 27 (Juli) ini," kata Arrmanatha Nasir di kantornya, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Arrmanatha menilai, kunjungan Cameron ke Jakarta sangat penting. Sebab dari tahun ke tahun kedua negara membina hubungan bilateral dengan baik di sejumlah sektor.

"Kita membina hubungan strategic partnership dengan Inggris," tutur Arrmanatha.

Dia menjelaskan hubungan strategis dengan Inggris pun tidak akan berhenti sampai di titik ini saja. Namun, terus berkembang lebih jauh.

Untuk lawatan pekan depan, lanjut Arrmanatha, pembicaraan antara PM Cameron dan Presiden Jokowi akan difokuskan pada hal ekonomi. Pasalnya, Inggris merupakan salah negara terbesar yang berinvestasi di Indonesia. (Ndy/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini