Sukses

Zulkifli Hasan: Usia 17 Tahun, PAN Matang Berbangsa dan Bernegara

"17 tahun yang lalu PAN didirikan sebagai partai terbuka,‎ siapapun bisa bergabung."

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan memasuki usia 17 tahun pada 23 Agustus 2015. Di usia ke-17, partai berlambang matahari ‎terbit itu merasa semakin matang dalam berbangsa dan bernegara dengan tidak mengotak-kotakkan perbedaan.

"Di usia 17 tahun saya kira PAN sudah cukup matang berbuat untuk bangsa, dengan berwawasan kebangsaannya‎ tanpa mementingkan kelompok," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam acara launching rangkaian kegiatan HUT PAN ke-17 di Kantor DPP PAN Jalan Senopati Nomor 113 , Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).

Zulkifli menuturkan, sejak awal didirikan PAN menjadi partai terbuka. Oleh karena itu, semua anak bangsa apapun latar belakangnya bisa bergabung dengan PAN.

"17 tahun yang lalu PAN didirikan sebagai partai terbuka,‎ siapapun bisa bergabung. Apapun golongannya, yang penting harus berwawasan kebangsaan yang mementingkan kelompok bangsa. PAN didirikan partai terbuka dengan pemahaman pancasila," tutur Zulkifli Hasan.

Selain itu, Zulkifli ‎menyatakan, PAN tidak akan terlibat dalam kekisruhan politik yang sempat terjadi beberapa waktu lalu. Hal tersebut, sesuai dengan prinsip PAN.

"PAN memegang prinsip politik yang beretika, tidak ikut dalam politik gaduh. Itu lah yang diutamakan, kita tidak mengkotak-kotakkan golongan," tandas Ketua MPR tersebut. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini