Sukses

Ridwan Kamil Hukum Pemotor Lawan Arah Push-Up di Pinggir Jalan

Walikota Bandung Ridwan Kamil menghukum pengendara motor yang melawan arus dengan memintanya push-up di pinggir jalan.

Liputan6.com, Bandung - Wali kota Bandung Ridwan Kamil geram ketika bertemu dengan pengendara motor yang melawan arus. Ia pun menghukum si pemotor dengan memintanya untuk push-up.

"Tadi pagi menghukum pemotor yg lawan arus. Pas di cek ternyata sarjana ekonomi lulusan perguruan tinggi ternama di Bandung," tulis arsitek yang karib disapa Emil itu di akun Instagram-nya @ridwankamil, yang dikutip Liputan6.com, Kamis (23/7/2015).

"Kepintaran tidak selalu berbanding lurus dengan kedisiplinan. Awas ya! Omat," imbuh Emil.

Dalam akun Instagram-nya itu, Emil mengunggah 2 foto. Foto pertama, wali kota yang diusung Partai Gerindra itu terlihat menghalangi laju pengendara motor yang tengah melawan arah. Dengan sepeda birunya, Emil memberitahu jalan yang seharusnya dilewati si pengendara.

Pada foto kedua, dengan raut wajah geram, Emil menghukum si pemotor untuk push-up di pinggir jalan, tepat di belakang sepeda motornya.

Hingga berita ini dimuat, tercatat foto tersebut telah mendapat 49.700 likes dan 2.274 komentar. (Mut/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.