Sukses

Hilang 43 Tahun, Jasad Mantan AU Amerika Ditemukan di Danau

Dilaporkan hilang 43 tahun lalu, pria dari North Carolina ditemukan sudah jadi kerangka bersama mobilnya di danau tak jauh rumahnya.

Liputan6.com, North Carolina - Amos Shook -- mantan Angkatan Udara AS -- dilaporkan hilang oleh keluarganya 1972 lalu. Namun Rabu 21 Juli 2015, Shook ditemukan oleh para penyelam di danau tak jauh dari tempat ia tinggal.

Shook yang berumur 40-an saat hilang, ditemukan telah menjadi kerangka bersama Pontiac Hijau 1968 miliknya di kedalaman 30 kaki atau sekitar 9 meter.

Saat tim penyelam mengangkat mobil kesayangan Shook dari Danau Rhodhiss di Kota Caldwell, North Carolina, mereka menemukan kerangka manusia bersama kartu identitas atas nama Amos Shook.

Amos Shook dilaporkan hilang, jasadnya ditemukan bersama mobil miliknya di dasar danau. (USAToday)

"Kami menemukan dompet bersama kartu-kartu identitas atas nama Amos Shook. Kemungkinan kerangka ini miliknya dan akan segera kami investigasi lebih lanjut. Sungguh ajaib kartu-kartu ini masih tersimpan dengan baik," kata Sherif Alan Jones seperti dikutip dari USAToday Kamis (23/7/2015).

Jones menjelaskan lebih lanjut, bahwa kerangka akan diotopsi dan sejauh ini polisi belum menemukan indikasi kriminal. Mereka juga belum mengetahui apakah Shook bunuh diri.

"Kasus ini sudah lama sekali, kami harus membuka file yang sudah tersimpan sebagai kategori 'Cold Case'. Polisi juga belum mengetahui apakah Shook bunuh diri atau tidak. "

"Kita tidak tahu alam pikirannya 43 tahun lalu, dan kebanyakan keluarga yang mengenal dia kini berusia 80an."

Sherif Jones berusia 7 tahun saat laporan hilangnya Shook.

"Empat puluh tiga tahun adalah waktu yang lama, untuk seseorang yang telah menghilang dan untuk keluarga bertanya-tanya di mana ia berada." tambahnya. (Rie/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini