Sukses

18 PNS Pemkot Jakut "Hilang" di Hari Pertama Kerja

Bila tidak mempunyai alasan yang cukup kuat, PNS itu akan diberi sanksi.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi menggelar Halal bihalal dengan ribuan PNS Pemkot Jakarta Utara di rumah dinas di kawasan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Di depan ribuan PNS Pemkot Jakarta Utara, Rustam menuturkan agar kembali bekerja sesuai waktu yang telah ditentukan.

"Saya juga berharap, bagi yang belum masuk kerja untuk kembali lagi bekerja. Karena sesuai peraturan yang ada hari ini sudah diharuskan masuk," kata Rustam, Rabu (22/7/2015).

Inspektorat Pembantu Kota Jakarta Utara, Yano mengungkapkan dari total 1.533 pegawai, ada 15 orang izin karena sakit, cuti 82 orang, izin tidak masuk 8 orang, izin pendidikan 6 orang, dan 18 orang tak masuk tanpa keterangan.

"Tugas luar Satpol PP dan Sudinhub ditotal ada 141 orang. Sedangkan ada 18 orang yang tercatat tidak masuk tanpa keterangan. Namun, ke 18 orang ini kami masih menunggu informasinya, terkait apa alasan tidak bisa masuk hari ini," ujar Yano

Ia pun menegaskan, jika nantinya PNS itu kembali bekerja akan langsung dimintai keterangan oleh pihaknya. Bila tidak mempunyai alasan yang cukup kuat, pihaknya mengaku tidak segan memberi sanksi.

"Apabila tidak ada kabar, kita tegakkan PP Nomor 53 tentang disiplin pegawai. Ada sanksinya nanti," tutup Yano. (Ali/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.