Sukses

Video Bocah Pipis Dekat Masjidil Haram Tuai Protes

Dalam sebuah video singkat yang beredar di YouTube, terlihat bocah berusia sekitar tiga tahun menarik bagian bawah bajunya dan berjongkok.

Liputan6.com, Jeddah - Aksi bocah perempuan kecil yang tertangkap kamera tengah pipis di dekat tangki air minum di Masjidil Haram Arab Saudi menuai protes. Bahkan memicu kehebohan publik.

Sebagian besar orang-orang yang menyaksikan video tersebut menyalahkan orangtua si bocah yang tak menjaga putrinya itu.

Dalam sebuah video singkat YouTube yang diterbitkan di surat kabar Saudi, Ajel, seperti dikutip dari Emirates 24/7, ditunjukkan bocah berusia sekitar tiga tahun menarik bagian bawah bajunya dan duduk. Sementara anak-anak lain bermain di sekelilingnya di ruang utama di masjid terbesar di dunia.

Surat kabar itu mengatakan sebagian besar orang yang mengirim komentar mengkritik tindakan seperti itu. Tapi menyalahkan orangtua si bocah, menyebut ia hanyalah seorang anak kecil.

"Perlu diambil langkah-langkah untuk mencegah perilaku seperti itu terhadap anak-anak di Mekah," komentar yang lainnya.

Menurut laman Arab News, diperkirakan ada 8 juta orang tercatat mengunjungi Masjidil Haram selama 10 hari pertama pelaksanaan Ramadan. Jumlah pengunjung ini naik 49 persen dibandingkan tahun lalu, dari data Departeman Haji dan Umroh Arab Saudi yang dikutip 30 Juni 2015.

Direktur Direktorat Haji dan Umroh, Salah Saqr, mengatakan rencana kunjungan ini sudah melalui persetujuan dan diawasi Gubernur Mekah Pangeran Khaled Al-Faisal, yang juga merupakan Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini